SOIna Sulsel Gelar Seminar Keluarga, Majdah: Untuk Kembangkan Potensi Anak Disabilitas Intelektual

DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi, Ketua Pengprov SOIna Sulsel

UIMsmart.News — Special Olympic Indonesia (SOIna) Sulsel melaksanakan seminar keluarga di Auditorium KH Muhyiddin Zain, Universitas Islam Makassar (UIM), Selasa (8/12/2020).

“Seminar ini sebagai upaya SOIna mendorong pengembangan potensi anak disabilitas intelektual melalui Special Olympics Indonesia,” jelas Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) SOIna Sulsel Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi, yang juga merupakan Rektor UIM.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pengurus pusat SOIna Ketua Umum Marsito Ellwein dan Sekjen Wijono, dan Ketua SOI Asia Pasifik, secara virtual.

Majdah berharap seminar yang menghadirkan sejumlah pakar dan praktisi sebagai narasumber itu dapat menghasilkab sebuah rumusan rekomendasi bagi kebijakan anak berkebutuhan khusus, terutama bagi pendidikan dan fasilitas.

“Anak-anak disabilitas intelektual juga ingin berkarya. Karena di balik kekurangan tetap ada potensi yang dimiliki,” urai Majdah dalam sambutannya.

Untuk itu, katanya, para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus perlu dimotivasi untuk menemukan dan mengembangkan potensi anak disabilitas intelektual.

Seminar dibuka oleh Ketua Umum SOIna Marsito Ellwein. Hadir sebagai narasumber Wakil Ketua SOIna Sulsel Hj Fatimah Aziz MPd, Direktur Keluarga dan Anak SOIna Pusat Ir Desyana Fatimah Kosasih dan Ketua Forkasi Chapter Sulsel DR Haeruddin Nur SPsi MSi. Dan dimoderatori Sekretaris Pengprof SOIna Sulsel Jamaluddin SPd MPd.

Peserta melalui ruang Zoom hadir dari sejumlah wilayah se-Indonesia.■ fir