Fakultas Pertanian UIM akan Kembali Gelar Webinar

UIMsmart — Ditengah Pandemi Covid-19, Fakultas Pertanian Universitas Islam Makassar (UIM) tetap konsisten mengkaji dan memberi sumbang pikir terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan pembangunan pertanian.

Setelah sukses melaksanakan Seminar Daring seri I kerjasama dengan Badan Karantinan Pertanian, Fakultas Pertanian UIM akan kembali kerjasama dengan Badan Litbang, khususnya Balai Besar penelitian dan pengembangan pasca panen Kementerian Pertanian RI melaksanakan seminar daring pada 22 Agustus 2020.

Ketua Panitia Seminar Daring, Asti Irawati Aziz SP MSi mengatakan tema seminar kali ini adalah Pengelolaan Pangan Fungsional sebagai Antikarsinogenik di Era Globalisasi dan Disrupsi Sektor Pertanian. Seminar dimulai 09.00 hingga 12.00 WITA melalui media Zoom dan YouTube.

Lebih lanjut Asti menyampaikan keynote speaker pada kegiatan tersebut Dr Prayudi Syamsuri SP MSi Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pasca Panen Pertanian dan Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain, MSi Rektor UIM.

Narasumber yang akan tampil memaparkan terkait tema webinar teesebut antara lain Dr Muhammad Azrai SP MP, Kepala Balai Penelitian Tanaman Serealia dan dr Septiman SpB(K) Onk, Dokter Spesialis Bedah Tumor.

Juga dari internal Fakultas Pertanian UIM Dr Syamsul Rahman STP MSi, Dosen Ilmu Pangan Faperta UIM. Seminar ini akan dipandu dosen senior Fakultas Pertanian UIM, Ir Andi Abd Rahman Syafar MP.

Seminar ini akan dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UIM Dr Suardi Bakri. Panitian juga menyampaikan bahwa bagi yang berminat mengikuti seminar bisa mendaftar melalui link
https://bit.ly/PendfWEBINARFPS2.

“Kami akan memberikan e-sertifikat dan doorprize buku,” kunci Asti.■ rls/fir