Mahasiswa Teknik UIM Wakil Sulawesi di LIDM 2020

UIMsmart.News — Universitas Islam Makassar (UIM) satu-satunya universitas yang mewakili perguruan tinggi di bawah Lembaga Layanan Pendisikan Tinggi (LLDikti) wilayah IX Sulawesi pada Lomba Inovasi Digital Mahasiswa yang dilaksanakan Pusat Prestasi Mahasiswa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tim Yonkou UIM merupakan mahasiswa teknik informatika UIM yang membuat dan menawarkan aplikasi konsep pembelajaran tiga arah yang melibatkan guru, murid dan orang tua.

Aplikasi ini diberi nama a’guru, dengan pembelajaran tiga arah, konsep pembelajaran humanis di tengah pandemic.

“Kita punya banyak talenta di Fakultas Teknik UIM, insya Allah kami akan mempersiapkan talenta untuk mengikuti lomba pengembangan inovasi seperti LIDM ini,” ujar Wakil Dekan 3 FT UIM, Rizal Syarifuddin ST MT.

Khusus lomba rekayasa keteknikan ada 4 lomba, Inovasi Digital, Kontes Robot dan Kontes Robot Terbang, Gemastik dan Inovasi Bangunan ini adalah lomba yang terakreditasi yang dilaksanakan oleh pusat prestasi mahasiswa kemendikbud.

“Kami sudah menyiapkan tim dosen pembimbing insya Allah talenta muda FT UIM akan mengibarkan bendera UIM di ajang lomba bergengsi ini,” ujar Rizal.

Di tempat terpisah Wakil Rektor 3 UIM bidang kemahasiswaan DR Nursin Tajry SH MH bersyukur dan memberikan apresiasi. “Alhamdulillah anak-anak kita sudah berhasil masuk ke tahap nasional saya mohon doa restu segenap civitas akademika UIM semoga inovasi mahasiswa kita bisa meraih juara satu yang tentu membantu pemeringkatan UIM dalam bidang prestasi mahasiswa,” ujar Nurdin.

Ia mengakui konsentrasi utama setelah dilantik menjadi Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan adalah mengangkat prestasi mahasiswa yang tentunya bisa mendorong pemeringkatan UIM dalam Simkatmawa.■ rls/fir