UIM NEWS – Universitas Islam Makassar menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) VII Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis (IMABI) se-Indonesia yang berlangsung di Auditorium KH Muhyiddin Zain, Kamis (23/02/2023).

Pada kesempatan kali ini, IMABI menyelenggarakan Rapat Kordinasi Nasional yang juga dirangkaikan dengan Seminar Nasional dan Talkshow dengan membawa tema “Integrasi Pengusaha Muda di Indonesia di Era Society 5.0”. Dalam pembukaan RAKORNAS yang diselenggarakan hari ini (23/2), Turut hadir Rektor Universitas Islam Makassar Dr. Ir. Hj. A. Majdah M Zain, M.Si, Wakil Rektor III Universitas Islam Makassar Dr. H. Nurdin Tajry, S.H., M.H, Walikota Makassar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Bendahara Asosiasi Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis, Sekjen IMABI, dan Segenap Civitas Akademika UIM serta para tamu undangan lainnya.

Mengawali Sambutannya Rektor Universitas Islam Makassar, Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain, M.Si mengatakan bahwa, peranan IMABI saat ini sangat strategis bagi kaum muda khususnya para mahasiswa di era society 5.0.

“Rakornas ini kita akan membahas bagaimana peranan IMABI bisa betul-betul berperan sebagai lokomotif, berada pada garda terdepan untuk membangun jiwa-jiwa enterpreneur dari para mahasiswa, khususnya para generasi muda pada umunya” Ucap Rektot UIM.

Dalam sambutannya, Rektor UIM juga berharap bahwa IMABI bisa membuat peran strategis dalam berkontribusi membangun gairah berbisnis para mahasiswa, khususnya dikalangan mahasiswa.

Selain itu, ada pula sambutan dari Walikota Makassar yang dalam hal ini diwakili oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar, dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika UIM yang akan melaksanakan Rapat Kordinasi Nasional sekaligus membuka acara ini secara resmi.

“Kegiatan ini diharapkan akan menghasilkan ide-ide cemerlang yang akan membentuk mahasiswa cerdas dalam menghadapi era 5.0” ujarnya.

Adapun Sekjen IMABI yang diketahui merupakan putra daerah dari Mahasiswa UNM menyampaikan harapan untuk bagaimana jurusan administrasi bisnis menjadi sebuah jurusan favorit kedepannya.

“Dalam Rapat Kordinasi Nasional IMABI kali ini kami harap proyeksi-proyeksi kedepan dari teman-teman himpunan menjadi bekal untuk membawa IMABI lagi kedepannya karena di IMABI ini kita ingin membawa nama Administrasi Bisnis menuju jurusan yang menjadi favorit di Indonesia” ujarnya.

Kegiatan Rapat Kordinasi Nasional IMABI ini akan berlangsung selama empat hari dengan serangkaian acara yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana yang merupakan tuan rumah, HUMANIS FISIP UIM