Majdah Ajak segenap Civitas UIM Teladani Rasulullah di Keseharian

UIM News –– Universitas Islam Makassar (UIM) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di auditorium KH Muhyiddin Zain UIM dihadiri seluruh dosen, mahasiswa dan pejabat lingkup UIM, Sabtu (6/11/2021)

Dalam sambutannya Rektor DR Ir Hj Andi Majdah M Zain MSi mengajak seluruh civitas UIM untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW di kehidupan sehari hari. “Maulid itu bukan seremonial semata sebab sebagai bentuk penghormatan kebesaran rasul dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan,” ujarnya.

Ketua Muslimat NU Sulsel itu merinci kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam.

Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW. “Selanjutnya ada nilai moral yang dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan rasul,” ujàrnya.

Kemudian tambahnya, nilai sosial dari maulid dengan memuliakan dan memberikan jamuan makanan para tamu, terutama dari golongan fakir miskin yang menghadiri majelis maulid sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta. “Hal ini sangat dianjurkan oleh agama, karena memiliki nilai sosial yang tinggi,” pungkas Majdah.■ yud

nomortogelku.xyz