Rektor UIM Lepas 700an Mahasiswa KKN Tematik.

UIM News — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi membuka kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 2021 UIM.

Majdah membuka kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium KH Muhyiddin Zain tersebut secara virtual di sela kunjungan kerjanya di Jakarta, Rabu (28/9/2021).

“Jaga nama baik almamater, tunjukan sebagai mahasiswa UIM yang terbaik. Dengan berkontribusi pada berbagai persoalan di masyarakat. Bersikap tawadulah terhadap sesama, hormat pada yang tua dan mengasihi pada yang muda,” ujar Majdah dalam sambutannya di hadapan 100 mahasiswa di auditorium dan selebihnya menyaksikan melalui aplikasi zoom.

Sosok yang dianugerahi Tokoh Pendidikan Sulselbar oleh LLDIKTI IX itu berharap peserta KKN berbiat terbaik sehingga menjadi promosi tak langsung bagi UIM sebagai pegruruan tinggi NU terbaik kelima nasional.

Hadir secara offline pada pembukaan itu Wakil Rektor IV UIM Dr KH Ruslan Wahab MAg, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Dr Ir Saripuddin Muddin ST MT dan jajaran dekan serta pimpinan di UIM.

Ketua Panitia KKN, Dr Muhammad Idy SH MH menjelaskan pembekalan kepada 712 peserta KKN akan berlangsung selama dua hari hingga Kamis (30/9/2021) besok yang akan diisi dengan berbagai materi yang menjadi bekal bagi peserta sehingga optimal tugas pengabdian masyarakatnya selama 40 hari, hingga 8 Oktober.

Sebanyak 712 orang peserta KKN akan didampingi dosen pembimbing lapangan 38 orang.

Saripuddin Muddin menjelaskan penempatan peserta KKN di Sulsel, Sulbar dan beberapa daerah di Indonesia timur. “Tema sentral kegiatan KKN membantu pemeribtah dalam lemulihan dan percepatan pemutusan rantai penyebaran Covid19.■ fir