UIM Kembali Utus 700 Mahasiswa Peserta KKN sebagai Duta Mengendalian Covid19

Rapat panitia KKN Tematik 2021/2022 UIM

UIM News — Universitas Islam Makassar (UIM) akan kembali mengutus ratusan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk melakukan program pengabdian masyarakat.

“Hingga Sabtu hari ini mahasiswa yang mendaftar sebagai peserta sebanyak 684 orang dari target 700 peserta. Kita masih buka pendaftaran hingga Senin lusa,” ungkap Ketua Panitia KKN Dr Muh Yunus Idy MH.

Updating jumlah peserta KKN tematik UIM pada rapat pemantapan pelaksanaan pembekalan KKN di rektorat UIM, Sabtu siang (25/9/2021).

Hadir pada rapat tersebut, Wakil Rektor II UIM Dr Ir Lasumange MSi, Sekretaris Panitia Muhajir MFil I, Kabag Umum dan Rumah Tangga Dr Musdalifah MSi, Kabiro Akademik dan Kemahasiswaan Ir A Abd Rahman Syafar MP, Dekan Fakultas Pertanian Dr Suardi Bakri MSi dan Sekretaris LP2M Dr Syamsul Rahman STP MSi

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIM, Dr Ir Saripuddin Muddin ST MT menjelaskan, KKN periode tahun ajaran 2021/2022 mengangkat tema Penanganan Covid19.

“Tentunya tema KKN Tematik sengaja kita kembali angkat terkait Penanggulangan Covid19 sebagai komitmen Rektor UIM Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi dan kontribusi kepedulian UIM membantu pemerintah dalam pengendalian dan memutuskan rantai penyebaran Corona yang alhamdulillah sudah mulai melandai grafik jumlah korbannya,” urai Saripuddin.

UIM telah melaksanakan KKN Tematik dua periode terkait sosialisasi dan penanganan penyebaran Covid19.

KKN tematik penanganan Covid19 dimaksudkan untuk mengarahkan semua kegiatan dan program KKN oleh peserta semuanya berorientasi pada sosialisasi penanganan Covid.

Rapat menetapkan pembekalan peserta KKN Tematik akan dilaksanakan pada Rabu (29/9/2021) yang akan dilaksanakan secara offline untuk 100 perwakilan peserta di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM dan seluruh peserta diwajibkan mengikuti melalui zoom.■ fir