Fakultas Pertanian UIM Gelar Workshop Wirausaha Pertanian


UIM News — Fakultas Pertanian Universitas Islam Makassar (UIM) menyelenggarakan kegiatan Workshop Wirausaha Pertanian di Masjid Ashahabah UIM, Rabu (2/5/2021). Hadir membuka kegiatan tersebut Rektor UIM DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi.

“Kegiatan seperti ini sangat positif karena memberikan pemahaman kepada para calon alumni tentang dunia kerja dan peluang wirausaha,” ujar Majdah.

Workshop tersebut, menurut Dekan Fakultas Pertanian UIM DR Ir Suardi Bakry MSi sebagai rangkaian dari implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan penandatanganan MoU kerjasama dengan PT Lampoko Ternak Indonesia.

“Juga sekaligus sebagai silaturahmi calon wisudawab Fakultas Pertabian UIM yang akan diwisuda akhir pekan ini,” ujarnya.

Dalam workshop tersebut Founder PT. Lampoko Ternak Indonesia, DR H Natsir Muhammad SE MM memotivasi calon wisudawan dan mengungkapkan peluang-peluang untuk wirausaha pertanian yang bisa disinergikan dengan Lampoko.

Sedangkan terkait MoU yang ditandatanganinya, Natsir menjelaskan melalui kerjasama tersebut menjadi wadah bagi pihaknya untuk melibatkan mahasiswa Fakultas Pertanian UIM dalam kegiayan pelatihan yang dilaksabakan Lampoko.

“Tujuannya kita ingin mendorong agar mahasiswa dapat bermetamorfosa menjadi pencipta lapangan kerja bagi masyarakat.” ujarnya.■ fir