FKIP UIM Laksanakan Amaliah Ramadhan Berbagi Takjil

UIM News — Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM) bersama Senat Mahasiswa dan PMII rayon FKIP UIM melaksanakan amaliah Ramadhan dengan berbagi ratusan paket takjil kepada pengguna jalan raya di depan gedung baru UIM.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (1/5/2021). Sri Hastati SE MPd Wakil Dekan II FKIP UIM selaku ketua panitia mengemukakan bahwa amaliah Ramadhan ini merupakan agenda rutin FKIP UIM yang dilaksanakan tiap tahun pada bulan Ramadhan.

Amaliah Ramadhan yang dilaksanakan dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, yaitu yasinan, berbagi takjil, berbuka puasa bersama, dan shalat magrib, isya dan tarwih bersama. “Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas keimanan kita di bulan ramadhan, mempererat silaturrahim civitas akademika FKIP UIM, dan berbagi dengan sesama pada bulan Ramadhan.,” tuturnya.

Dekan FKIP UIM, Badruddin Kaddas MAg PhD mengatakan amaliah bulan Ramadhan FKIP UIM ini sengaja dilaksanakan sebagai wujud solidaritas terhadap umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa di tengah pandemic covid-19.

Turut hadir dalam acara amaliah Ramadhan Wakil Dekan III Bapak Ince Prabu Setiawan Bakar, S.Pd., M.Pd, Ketua Prodi PGSD Erwin Nurdiansyah S.Pd. M.Pd, Ketua Prodi PG-PAUD Nasaruddin. R S.Pd M.Pd, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Jusmaniar N. S.Pd., M.Pd, Ketua prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia Supriadi S.Pd. M.Pd, Ketua Gugus Jaminan Mutu FKIP UIM Riskal Fitri S.Pd M.Pd, KTU FKIP UIM ibu Azizah S.E., M.Si, beberapa dosen dan staf di FKIP UIM, Kalsum ketua Senat FKIP UIM, beberapa pengurus Senat mahasiswa dan PMII rayon FKIP UIM serta himpunan mahasiswa tiap prodi di lingkup FKIP UIM.■ erw/fir