Rektor Majdah Undang Masyarakat Menikmati Ibadah Taraweh di Masjid Baru UIM

UIMnews — Rektor Universitas Islam Makassar DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi mengundang masyarakat untuk melaksanakan shalat taraweh berjamaah di masjid baru UIM.

Hal itu disampaikan Majdah usai pelaksanaan taraweh perdana di Masjid As Shahabah baru UIM di lantai 2 gedung baru kampus UIM, Senin (12/4/2021).

“Mesjid As-Shahaba UIM Insya Allah dipakai tarwih Ramadhan bagi masyarakat yang berdomisili sekitar Tamalanrea dan sekitarnya. Kami menunggu kehadirannya. Insya Allah baroqah selalu,” ujarnya.

Pada taraweh perdana yang dihadiri pimpinan dan dosen UIM, Majdah bertindak sebagai penceramah taraweh. Sebelumnya mewakili pengurus Masjid, Ketua Mesjid As-Shahabah Prof DR Ir H Mir Alam MP menyampaikan pengantar.

Kesempatan taraweh perdana di Masjid Ashahabah juga dirangkaikan dengan doa bersama bagi allahuyarham mantan Wakil Rektor 1 UIM DR H Arfah Siddiq MA dan Kabag Kepegawaian DR Ir Hj Fatmawati MP serta para pendiri UIM yang telah meninggal.

Dalam ceramahnya, Majdah berharap kepada jamaah taraweh dan masyarakat dalam menunaikan amalan Ramadhan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan menghindari penyebaran Covid19.

“Meski ada kelonggaran dari pemerintah bukan berarti kita melalaikan untuk menjaga diri dan orang lain terhindar dari pandemi yang masing mengancam,” ujarnya.■ fir