Benchmark Pascasarjana UIM Kunjungi PP IIPTEK Kemenristek Dikti dan BB Biogen

UIM News — Rombongan benchmarking mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Makassar (UIM) melakukan kunjungan studi tour di sejumlah lembaga.

Sepanjang hari kemarin, Selasa (5/4/2021) mengunjungi kantor PP IIPTEK Kemenristek Dikti. Rombongan diterima Direkturnya Muh Ahmad Syahrial Annas

Pada kesempatan itu, selain menjelaskan profil lembaga yang dipimpinnya, Ahmad Syahrial, juga memperkenalkan inovasi teknologi pertanian yang memungkikan komodito padi bisa dipanen 4 kali setahun.

Kunjungan lain dilakukan ke BB Biogen. Rombongan 28 mahasiswa dan pimpinan Pascasarjana UIM diterima langsung jajajran pimpinan BB Biogen.

Hadir menyambut rombongan benchmark yang dipimpin Direktur Pascasarjana UIM DR H Abd Rahman P Sanjata MA, diantaranya Ketua BB Biogen Ir Mastur PhD, Kepala Bidang Kabid SPHP Dr Susprijatno dan Dr Ika Rostika Ketua Biologis dan jaringan serta Kasi PHP, Wawan.

Sebelumnya rombongan benchmarking Pascasarjana UIM dilepas oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Prof DR Jasruddin MSi Ahad (4/4/2021).

“Kegiatan benchmarking hal yang baik agar kita tak menjadi ‘katak dalam tempurung’ agar bisa melihat dan membandingkan hal di luar dari lingkungan kita selama ini, untuk menjadi motivasi perbaikan,” ujar Jasruddin di aula Pascasarjana UIM.

Benchmarking merupakan kegiatan studi tour ke sejumlah wilayah dan lembaga. Untuk periode ini rombongan benchmarking Pascasarjana akan mengunjungi Jakarta dan Jawa Barat hingga 8 April mendatang.

Direktur Pascasarjana UIM DR Abd Rahmat P Sanjata MA menjelaskan kegiatan benchmarking kali ini bertemakan Benchmarking Optimasi Potensi Lokal untuk Mewujudkan Pengembangan Pertanian Berkelanjutan Berbasis Agribisnis diikuti 25 mahasiswa prodi agribisnis.

Turut mendampingi Direktur Pascasarjana dan Asdir 2 Pascasarjana Dr Helda Ibrahim SP MSi serta Kaprodi Agribisnis Ir Sulfiana MSi PhD.■