Mentan SYL Ajak UIM Sinergi Pengembangan Pertanian

UIM News — Menteri Pertanian DR Syahrul Yasin Limpo SH MH (SYL) menantang peran Universitas Islam Makassar (UIM) mengembangkan sektor pertanian melalui sinergi antara dua lembaga.

Hal itu diutarakan Gubernur Sulsel dua periode itu saat kunjungan silaturahminya di kampus UIM, Makassar, Rabu (17/3/2021).

“Saya cukup bangga dengan perkembangan dan pencapaian UIM akhir-akhirnya. Insyallah Kementerian Pertanian akan berkontribusi dan siap bersinergi bagi pengembangan dan optimalisasi peran UIM bagi sektor pertanian di Sulsel khususnya,” ujarnya.

Kunjungan SYL sore tadi di sela agendanya menghadiri Dies Natalis Fakultas Hukum Unhas. “Alhamdulillah pak Mentan berkunjung untuk ngopi sore,” ujar Rektor UIM DR Ir Hj Majdah M Zain MSi. Rektor dan jajaran pimpinan UIM menyambut langsung kedatangan SYL di kampus Aswaja tersebut.

SYL menyempatkan berdiskusi terkait beberapa wacana dan isu terkini soal pertanian. SYL terutama menjelaskan kepada pimpinan UIM terkait wacana impor beras.

Sebelumnya, Majdah yang didampingi Dekan Fakultas Pertanian UIM DR Suardi Bakry MSi dalam kunjungan di ruangan kerja SYL di Kemenag mendiskusikan kerjasama di bidang penelitian, dan pendampingan petani serta penumbuhan wirausaha muda pertanian.■fir