Himpaudi Sulsel Gelar Muswil IV. Majdah Harap Optimalisasi Peran Tingkatkan Kualitas SDM

UIM News — Pengurus Wilayah Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Sulsel melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) di auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Sabtu (13/3/2021).

Muswil IV itu dibuka Ketua Himpaudi Sulsel DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi yang juga merupakan Rektor Universitas Islam Makassar (UIM).

Dalam sambutannya, Majdah mengatakan masyarakat sangat berharap peran Himpaudi semakin optimal dalam upaya mencetak generasi berkualitas. “Maka perlu reorientasi pengurus untuk memahami visi dan misi Himpaudi,” ujarnya.

Pengurus Himpaudi Sulsel ke depan harus memiliki orientasi bagaimana mengembangankan mutu pendidi usia dini di daerah ini. Menurut Majdah, banyak peluang yang bisa dilakukan Himpaudi dengan jejaring organisasinya yang sebenarnya memiliki bargaining position yang bagus.

“Jejaring Himpaudi sangat bagus hingga tingkat kecamatan sebagian besar diketuai ibu camat. Sehingga berpeluang bermitra melaksanakan program-program bersama pemda setempat,” tuturnya.

Muswil yang bertemakan Meningkatkan Profesionalisme Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Menuju Organisasi Mandiri dan Berkualitas itu dilaksanakan secara daring via zoom dan luring di auditorium UIM.■ bir/fir