Rektor UIM Kembali Dipercaya Pimpin SOIna Sulsel

UIMsmart News — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr Ir Hj A Majdah M Zain, MSi terpilih kembali memimpin organisasi olahraga khusus Tunagrahita (SOIna) Periode 2021-2025.

Musyawarah Provinsi (Musprov) Special Olympic Indonesia (SOIna) berhasil memilih kembali ketua untuk kepengurusan tahun 2021-2025 dilaksanakan di auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Sabtu (6/2/2021).

Musprov dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulsel yang diwakili oleh Kabid Olahraga Dr H Muhlis MM. Hadir juga pada pembukaan Rektor Universitas Patria Artha Dr Bastian Lubis dan Sekretaris KONI Sulawesi Selatan.

Musprov dilaksanakan dengan sistem blanden, luring dan daring. Selain berhasil menetapkan Majdah sebagai ketua, musprov juga berhasil menetapkan formatur yang terdiri Dr Suardi Bakri, Jamaluddin SPd MPd, Dr Hj Fatima Azis, MSi dan Drs Cahyus MM.

“Insyallah dengan totalitas bersama para pengurus dan dukungan stakeholder kita akan terus mendinamisasi olahraga khusus tunagrahita di daerah ini,” ujar Majdah.

Menurut Majdah, wadah SOIna penting untuk didukung sebagai wadah bagi anak-anak disabilitas intelektual untuk berkarya. “Karena di balik kekurangan tetap ada potensi yang dimiliki,” urainya.

Sukungan juga kepada para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus perlu dimotivasi untuk menemukan dan mengembangkan potensi anak disabilitas intelektual.■fir