Rektor Majdah Beri Penghargaan Khusus. Sriwati Doktor Teknik Elektro Pertama di UIM

UIMsmart News — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi memberikan penghargaan khusus kepada DR Ir Hj Sriwati ST MT.

Penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian Sriwati menyelesaikan studi S3 Program Studi Teknik Elektro konsentrasi energi dan kontrol di Unhas di sela Wisuda Sarjana UIM, Hotel Dalton, Makassar, Senin (21/12/2020).

Sriwati merupakan dosen Fakultas Teknik UIM pertama meraih predikat doktoral untuk bidang elektro. “Sesuai arahan ibu Ketua Yayasan (Fatimah Kalla) pada sambutan di wisuda tadi kita  akan mendorong agar semakin banyak dosen UIM meraih doktor dan mencapai gelar guru besar,” ujar Majdah.

Ketua Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik UIM itu lulus promosi doktornya dengan desertasi berjudul Model Smarthome Berbasis Manajemen Energi.

Ia termasuk dosen UIM yang aktif menggelar penelitian sejak 2005 lalu dengan berbagai penelitian yang dibiayai Kopertis, DP2M DIKTI dan Ristek DIKTI. Selain itu terdapat dua jurnal dan dua konferensi internasional terindek Scopus.

Salah satu penelitiannya yang menyita perhatian dan meraih penghargaan presentasi terbaik secara nasional pada 2018 lalu berjudul Rancang Bangun Sistem Proteksi Dini Kebocoran Gas Elpiji Berbasis Mikrokontroler.

“Kami bersyukur atas pencapaian dan apresiasi dari ibu Rektor UIM. Semoga menjadi motivasi bagi diri saya dan kawan dosen UIM yang lain untuk memacu kinerja dan pengabdian,” ujar sosok berpostur langsing tersebut.■ fir