UIM News — Universitas Islam Makassar (UIM) menyelenggarakan kuliah umum menghadirkan mentor startup digital teknologi dan ekosistem Achmad Sugianto.

Kuliah umum dihadiri pimpinan dan mahasiswa itu dilaksanakan di auditorium KH Muhyiddin UIM, Makassar, Rabu (13/10/2021).

Achmad Sugiarto merupakan penulis buku “Synergy Way of Disruption” Departemen Sinergi Telkom dengan Michael E. Raynor Harvard Business School. Pada 2019-2020 merupakan Direktur Strategic Portofolia Telkom.

Rektor UIM Dr Hj A Majdah M Zain MSi dalam sambutannya berharap melalui kuliah umum tersebut menjadi motivasi bagi civitas akademika UIM untuk membangun kultur kreatif dan inovatif. “Karena orang cerdas dan kuat adalah yang mampu menyesuaikan diri dengan perubahan,” urainya.

Peraih ICT Award Asia Pacific dan ICT Award ASEAN itu mendukung harapan Rektor UIM bagi terciptanya inovasi mahasiswa yang dibutuhkan masyarakat.

“Perlu ada dan diciptakan culture di kampus UIM agar lahir star up baru di bidang teknologi dan ekosistem. Di UIM harus perbanyak inkubasi ide dan inovasi,” harap Achmad

Sebab, rincinya, untuk sebuah transformasi menjadi yang unggul dibutuhkan culture yang tercipta dari hati dan komitmen.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik UIM Dr Ir Suradi ST MT mengungkapkan mahasiswa Fakultas Teknik UIM baru-baru ini meraih peringkat pertama lomba nasional inovasi teknologi terkait Covid19.

“Mahasiswa kami berhasil menciptakan jam tangan yang mampu mendeteksi denyut jantung dalam jarak 2 meter untuk mendukung program jaga jarak menghindarkan penularan Covid,” tuturnya.■ fir