Peringati Isra’ Mi’raj, UIM Diskusikan Perspektif Sains dan Islamnya

UIM News — Universitas Islam Makassar (UIM) melaksanakan peringatan peristiwa Isra’ wal Mi’raj secara daring dan luring di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Selasa (16/3/2021).

Menyemarakkan perinhatan tersebut dilaksanakan diskusi “Perspektif Sains dan Islam” yang menghadirkan pakar sains dan Islam DR Ir Indra Bayu ST MT MBus SYS dan DR H Kamaluddin Abunawas MAg.

“Hari-hari besar keIslaman menjadi tradisi di UIM tidak diperingati dengan sekedar serimoni tapi ada kajian keilmuan untuk menambah khazanah, pemahaman dan keilmuan di setiap peristiwa besar Islam,” jelas Rektor UIM DR Ir Hj A Mazdah M Zain MSi dalam sambutannya.

Dan yang terpenting lagi tegasnya, selain serimonial dan kajian juga merenungi dan melaksanakan hikmah dalam denyut aktivitas di kampus UIM.

Hikmah Isra miraj menurut Majdah, dengan diterimanya perintah ibadah shalat dan melalui shalat ajarkan kedisiplinan, tanggungjawab, amanah, maupun kejujuran.

Kamaluddin Abunawas lebih merinci dalam uraiannya bahwa shalat sebagai tempat curhat, solusi hidup, hingga shalat sebagai obat.

Sedangkan pakar AI Unhas, Indra Bayu,menguraikan salah satu teori wormhole Isra Miraj. “Wormhole merupakan salah satu spekulasi par pakar terkait Isra Miraj,” ujarnya.■ fir