Alhamdulillah, 9 Mahasiswa UIM Raih Beasiswa dari Yayasan Hadji Kalla

UIMsmart News — Yayasan Hadji Kalla kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM) berprestasi.

“Alhamdulillah sebanyak 9 mahasiswa dari 4 fakultas di UIM dinyatakan berhak menerima beasiswa dari Yayasan Hadji Kalla pada 2021 ini,” ungkap Rektor UIM DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi di kampus UIM, Kamis (7/1/2021) siang tadi.

Beasiswa itu juga, ujar Majdah, menunjukkan kepercayaan mitra khususnya lembaga sosial nasional seperti Yayasan Hadji Kalla kepada UIM.

Dari sembilan mahasiswa penerima beasiswa Yayasan Hadji Kalla masing-masing 3 mahasiswa dari Fakultas Teknik, 2 dari Fakultas Agama Islam, 2 dari Fakultas Sospol, 1 dari Fakultas Pertanian dan 1 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan.

Berikut rinciannya :

“InsyaAllah penyerahan secara resmi oleh Yayasan Hadji Kalla akan dilaksanakan Jumat (8/1/2021) besok kepada ibu rektor. Karena kondisi pandemi maka serimoni pebyerahan melalui aplikasi Zoom Metting,” ujar Wakil Rektor III UIM DR HM Nurdin Tajry SH MH.

Nurdin mengaku bangga atas kepercayaan Yayasan Hadhi Kalla kepada mahasiswanya. “Ini prestasi yang luar biasa di dapatkan mahasiswa UIM, sebagai kado awal tahun 2021,” ucapnya.

Pencapaian ini, tambahnya, melengkapi kebahagiaannya membidani kemahasiswaan pada tahun akademik 2020-2021 ini.

Sebab pada tahun 2020 kemarin, urai Nurdin, UIM menerima beasiswa UKT sebanyak 945 orang. “Ini yang terbesar di perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI IX Sulawesi,” ungkapnya.■ fir