Rektor UIM Berharap Lulusan UIM Tidak Hanya Cerdas Intelektual

Universitas Islam Makassar melaksanakan kegiatan “Pesantren Arbain” kepada mahasiswa baru tahun akademik 2018-2019. Kegiatan tersebut berlangsung pada 22-30 September 2018 di Kampus UIM, Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 9 No. 29 Makassar.

Tampak hadir Rektor UIM, Wakil Rektor dan seluruh pejabat struktural UIM ikut bermalam dan mengikuti program pesantren Arbain ini.

Rektor UIM Majdah M Zain setelah solat subuh berjamaah ini mengungkapkan, Semua mahasiswa baru UIM wajib mengikuti program pesantren Arbain dan training ESQ. Ujarnya, Senin (24/9/2018)

“Disisi lain anak-anakku ini dilatih untuk bangun solat tahajjud, solat subuh tepat waktu dan solat lainnya, karena UIM menginginkan lulusannya tidak hanya cerdas intelektual, tetapi cerdas emosional dan cerdas spritual.”

Semangat, semangat, semangat. Tutup Majdah dalam tausiyahnya.

Sebelumnya, Universitas Islam Makassar menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Penyambutan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 pada Sabtu (22/09/18) di Auditorium KH. Muhyiddin Zain UIM.

Mahasiswa yang diterima UIM tahun ini terdiri dari 1350 Program Sarjana dan 58 Program Magister.

Mahasiswa Program Sarjana tersebar pada sembilan fakultas yaitu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Pertanian, Teknik, Agama Islam, Ilmu Kesehatan, MIPA, Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Sastra dan Humaniora.

Adapun Program Magister tersebar pada tiga Prodi yaitu Manajemen Pendidikan Islam, Agribisnis dan Agroteknologi