Harlah NU, Sejumlah Tokoh dan Pejabat Hadir di Kampus UIM

Sepanjang hari kemarin, Rabu (5/2/2020), kampus Universitas Islam Makassar (UIM) dipenuhi tokoh dan pejabat nasional maupun daerah.

Dua kegiatan besar Nahdatul Ulama (NU) digelar bersamaan. Pagi hingga siang pembukaan dan rapat kerja pengurus wilayah Muslimat NU di gedung NU/rektorat sementara UIM.

Siang hingga sore tiga rangkaian kegiatan dihelat di Auditorium AGH M Zain UIM. Peringatan Hari Lahir Lahir (Harlah) NU, pelantikan sejumlah pengurus cabang (PC) NU se-Sulsel dan lounching Koin Muktamar.

Pada rakerwil Muslimat NU hadir Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. Mantan menteri pemberdayaan wanita itu kini Gubernur Jawa Timur.

Sedangkan di auditorium M Zain UIM dipenuhi tokoh nasional mulai dari Ketua PB NU Prof Dr Said Aqil Siraj, hingga pejabat Sulsel Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel maupun para kyai sepuh AGH Sanusi Baco dan ulama dan pengurus NU se-Sulsel.

“Alhamdulillah hampir semua tokoh, pejabat, kyai dan ulama yang diundang hadir semua. Ini tentunya menjadi kebanggaan bagi panitia dan syukur perhelatan akbar dihadiri 2.000 undangan ini berlangsung sukses,” jelas Ketua Panitia yang juga Wakil Dekan III Fakultas Sospol UIM DR H Nurdin Tajry SH MH.

Menanggapi semarak dan kesuksesan dua agenda besar di kampus UIM tersebut, Rektor UIM Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi mengaku berbangga. “Dan ini tentunya keberkahan bagi UIM yang saat ini sedang berbenah baik infrastruktur dan melakukan akselerasi perubahan kebijakan pelayanan dan peningkatan kualitas,” jelasnya.

Dengan kegiatan-kegiatan ini menunjukan pula katanya, UIM semakin menjadi kebanggaan ummat Islam terutama jamiyah NU.

“Pimpinan dan civitas akademika UIM siap mensuport dengan fasilitas, sumber daya dan pendanaan yang dimiliki untuk kegiatan keummatan dan kebangsaan,” tambahnya.■fir