Teknik Sipil Transportasi Ergonomi di Fakultas Teknik UIM Pertama dan Satu-satunya

Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar (UIM) akan menawarkan prodi baru untuk periode penerimaan mahasiswa baru (maba) 2020.

Hal ini diungkapkan Dekan Fakultas Teknik UIM DR Ir Suradi ST MT IPM di sela forum Bimbingan Teknis lanjutan Pembukaan Prodi Baru di meeting room Fakultas Pertanian UIM, Kamis (23/1/2020)

“Kita membuka prodi Teknik Sipil dengan bidang spesifik prodi Transportasi yang Ergonomik. Ini merupakan bidang prodi Teknik Sipil pertama dan satu-satunya di Sulsel,” ujarnya.

Sebagai prodi baru dan satu-satunya spesik bidang yang mengabungkan keilmuan transportasi dan keilmuan ergonomik, Suradi, optimis akan diminati masyarakat.

“Kita targetkan bisa menerima dua kelas atau 80 maba,” tuturnya. Fakultas Teknik UIM saat ini menyelenggarakan 4 prodi yakni Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Informatika dengan total mahasiswa 1.530 orang.

Usulan prodi tersebut sudah diajukan sejak 4 tahun lalu. Dan sudah penuhi beberapa kriteria terutama sumber daya dan tinggal beberapa item kriteria yang perlu disinkronkan.

“Singkronisasinya terutama bagaimana agar sesuai dengan korikulum yang hasilkan output mahasiswa untuk jadi apa.

Untuk diketahui, Teknik Sipil memiliki bidang spesifik keairan, transportasi, struktur dan tanah

Bimtek pembukaan prodi baru itu menghadirkan tim dari LLDikti IX Sulawesi dan Gorontalo.(fir)