Arfina Mahasiswa Sospol UIM Terbaik Nasional Lomba Essai, Satu-satunya dari Universitas di Makassar

Seorang mahasiswi prodi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Sospol Universitas Islam Makassar (UIM) Arfina berhasil menjadi 5 finalis terbaik lomba essai.

Mahasiswi semester 3 ini sukses mengungguli puluhan peserta se-Indonesia mewakili perguruan tinggi masing-masing.

Lomba tersebut digelar Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia (IMABI) dengan tajuk Lomba Essay IMABI 2020 dan para finalis diumumkan pekan lalu.

Kompetisi esai skala nasional itu sebagai wadah bagi para mahasiswa administrasi bisnis untuk memberikan ide/gagasannya terkait isu tertentu yang kali ini mengangkat tema “Digital Economic in Connected Society Era”.

Karya Arfina mengangkat judul “Optimalisasi Pemberdayaan UMKM Desa Lalepo Melalui Pengembangan Potensi Lokal Berbasis Digital Guna Menjawab Tantangan Ekonomi Digital”.

Kompetisi esai kali ini pelaksanaannya bersamaan dengan Rakoornas IMABI ke-4 yang rangkaian acaranya sudah berlangsung sejak 20 Desember 2019.

Lima finalis terbaik itu yakni Alif Naufal dari Universitas Indonesia, Magdaleda dari Universitas Kapuas, Ervina Islamiati Politeknik STIA LAN Bandung, Johanes Bokma dari Universitas Padjajaran dan Arfina dari UIM.