647 Mahasiswa UIM Ikuti Pembekalan KKN, Ini Harapan Rektor

Makassar – Universitas Islam Makassar (UIM) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) memberikan pembekalan kepada peserta Kuliah Kerja Nyata pada Kamis (22/8/2019) di Auditorium KH. Muhyiddin Zain UIM, Tamalanrea Makassar.

Ketua LPPM UIM Dr Musdalifah dalam laporannya mengungkapkan bahwa mahasiswa yang akan mengikuti KKN tahun ini adalah 647 yang disebar di tiga kabupaten yaitu Maros, Pangkep dan Luwu Utara.

“Peserta akan dibagi menjadi tiga kelompok yaitu 60 peserta KKN Tematik Desa Sejahtera Mandiri yang bekerjasama dengan Kementerian Sosial, 30 peserta KKN Tematik Transmigran yang bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, dan selebihnya akan ditempatkan di kabupaten Pangkep dan Maros. ”ujar Musdalifah.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor UIM Dr Majdah M Zain. Dalam sambutannya, Majdah mengungkapkan bahwa KKN merupakan salah satu bentuk implementasi dari tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat.

”Kami berharap ananda sekalian menjaga nama baik almamaternya, selain itu jadilah duta UIM yang membawa misi akademik dan mencerdaskan masyarakat setempat dan menjadi penebar kedamaian sebagaimana dalam ajaran Islam Ahlusunah Wal Jamaah Annahdliyah” ujar Majdah.

“selain itu, kami berharap mahasiswa dapat mengembangkan potensi desa yang ada di daerahnya” tutup Majdah.

Tampak hadir Wakil Rektor I Prof Arfin Hamid, Wakil Rektor II Dr Saripuddin Muddin, Wakil Rektor III Abd Rahim Mas P Sanjata, dan segenap pimpinan Fakultas dan Pascasarjana serta para dosen supervisor KKN UIM. (Nur)