28 Mahasiswa UIM Ikuti Seleksi Olimpiade Nasional MIPA 2019

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengadakan Seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) Tahun 2019. Melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX (LLDIKTI IX), seleksi tersebut dilaksanakan pada Selasa-Rabu, 26-27 Maret di Kampus Akbid Pelamonia.

Kegiatan tersebut mempertandingkan 4 Bidang Studi yang akan diikuti oleh mahasiswa perwakilan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Universitas Islam Makassar turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut dengan mengutus 28 Mahasiswa. Adapun bidang ilmu yang diperlombakan adalah Fisika, Biologi, Kimia dan Matematika.

Wakil Dekan III Fakultas MIPA UIM yang juga koordinator Tim ON MIPA UIM, Yasnidar Yasir mengungkapkan bahwa mahasiswa yang diutus merupakan peserta terbaik dari ratusan mahasiswa yang mengikuti seleksi di tingkat UIM.

“121 mahasiswa dari berbagai fakultas yang mengikuti seleksi di tingkat UIM, terpilih 28 yang akan berkompetisi pada empat bidang ilmu, mereka telah dibimbing oleh fasilitator yang berkompeten” Ujar Yasnidar.

LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi menyeleksi peserta yang berasal dari 34 perguruan tinggi swasta dan negeri. Total jumlah peserta sebanyak 462 orang. Peserta Biologi sebanyak 129, Fisika (106), Kimia (86) Matematika (141).