Muswil JATMAN Sulsel, Tetapkan KH Bahruddin dan Prof Kadir Jadi Rois dan Mudir

UIM NEWS – Musyawarah Wilayah (Muswil) Idarah Wustho Jam’iyyahlitha Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyah (JATMAN) Sulawesi Selatan kembali menetapkan Dr. KH. Syekh Baharuddin, HS., MA sebagai Rois Idarah Wustho dan Prof. Dr. H. Abd Kadir Ahmad, MS., APU sebagai Mudir Idara Wustho (Penguru Wilayah) Sulawesi Selatan masa khidmat 2024-2028.

Penetapan ini diumumkan setelah rapat musyawarah yang dibuka lagsung oleh Rois Idarah Wustho, Dr. KH. Syekh Baharuddin, HS., MA. di Masjid Quba Asrama Haji Sudiang Makassar, Minggu (11/02.2024).

Kegiatan Musyawarah Wilayah JATMAN dihadiri oleh Mudir Idharoh Wustho dan perwakilan dari setiap daerah. Hadir juga Rais Syuriah PWNU Sul-Sel, Prof. Dr. AGH Najamuddin Abd. Safa, LC., MA.

Halis penetepan tersebut dibacakan oleh Steering committee (SC) H. Aminuddin, S,Ag., M.Ag yang disaksikan langsung oleh seluruh peserta Musyarawah.

“Hasil Musyawarah Wilayah ini menetapkan Dr. KH. Syekh Baharuddin, HS., MA sebagai Rois Idarah Wustho dan Prof. Dr. H. Abd Kadir Ahmad, MS., APU sebagai Mudir Idara Wustho Sulawesi Selatan masa khidmat 2024-2029,” ujarnya saat mengumumkan hasil Muswil JATMAN.

Usai ditetapkan menjadi Mudir Idara Wustho, Prof. Dr. H. Abd Kadir Ahmad mengajak seluruh pengamal thariqah yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, untuk bersama-sama aktif menyiarkan dakwah.

“Tentu ini adalah bagian dari keberlangsungan yang sudah kita semua laksanakan bersema diperiode sebelumnya.” ujarnya.

Ia juga berharap seluruh thariqah yang berada di Wilayah Sulawesi Selatan untuk terus aktif di Idharoh Wustho.

“Kami berharap tidak hanya satu atau dua thariqah saja yang aktif di Idaroh Wustho ini, tetapi semua yang ada di Wilayah Sulawsi Selatan,” ungkapnya.

Terakhir Prof. Kadir berharap dengan adanya keberlangsungan periode kepemimpinnya untuk terus memberikan ktribusi serta kolaborasi dengan thariqah-tariqah yang ada di Sulsel

“Terimahlkasih atas segalah etensi dari seluruh yang hadir, dakwah teriqah tetap terus meberikan kotribusi dan kolaborasi dengan tariqah-tariqah yang ada di Sulsel,” jelasnya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Rektor II UIM Al-Gazali, Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D.