Tidak Ada Kerjasama UIM-YPCI Buka Program Kuliah Bersama

UIM News — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi menegaskan tidak ada kerjasama antara UIM dan Yayasan Pendidikan Cobig Indonesia (YPCI) yang membuka program kuliah bersama.

“Tidak ada koordinasi dan informasi kerjasama itu (UIM dan YPCI). Semua kerjasama pihak lain dengan UIM terkoordinasi melalui Wakil Rektor I dan Bidang Humas Kerjasama UIM,” jelas Majdah di Makassar Ahad (23/5/2021).

Penegasan itu disampaikan Majdah menyusul beredarnya informasi di medsos pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru 2021/2022 YPCI bekerjasama UIM membuka program kuliah berbagai jurusan.

Majdah menyampaikan siapapun oknum yang mengatasnamakan UIM untuk kerjasama atau melakukan MoU dengan UIM mekanismenya, harus melalui Kabag Humas dan Kerjasama setelah itu ke Wakil Rektor I yang membidani akademik, lalu ke rektor.

Majdah tegas akan menindaki siapapun yang melakukan kerajasama tidak melalui mekanisme yang ada. “Sebab itu sama saja merusak nama UIM yang sudah susah payah dibangun,” tegasnya.

Di kesempatan terpisah Wakil Rektor I UIM Prof DR Arfin Hamid SH MH dan Kabag Humas dan Kerjasama UIM dr Wachyudi Muchsin SH MKes mengatakan informasi penerimaan maba YPCI bekerjasama dengan UIM itu hoax.

“Buat masyarakat kami tegaskan tidak pernah ada kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Cobig Indonesia dengan Universitas Islam Makassar itu hanya klaim sepihak sebab sampai saat ini data MoU belum masuk ke kami,” ujar dokter Yudi.■