FKIP UIM Bekali Mahasiswa KKN Profesi jadi Duta Covid-19 di Sekolah Mitra

UIM News — Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM) melaksanakan pembekalan KKN Profesi (KKN-P), Selasa (23/3/2021), yang dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting.

Ketua prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Supriadi SPd MPd selaku ketua panitia KKN-P menjelaskan KKN-P tahun ini diikuti oleh 131 orang mahasiswa FKIP

Masing-masing mahasiswa Prodi PGSD sebanyak 70 orang, prodi PGSD sebanyak 32 orang mahasiswa, prodi pendidikan bahasa Inggris sebanyak 23 orang, dan prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia sebanyak 6 orang. “Lokasi yang digunakan adalah sekolah yang ada di Kota Makassar dan beberapa sekolah di luar kota Makassar,” jelasnya.

Dekan FKIP UIM Badruddin Kaddas MAg PhD dalam sambutannya mengemukakan pembekalan KKN-P tahun ini berbeda dengan tahun lalu, dimana tahun ini dilaksanakan secara virtual karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“KKN-P merupakan suatu praktik kerja untuk dapat mengetahui secara langsung aktivitas dan kegiatan pada suatu instansi. Berbekal keahlian yang telah diberikan, mahasiswa diharapkan mampu beradaptasi serta melihat secara langsung pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh para guru dan pegawai serta bagaimana cara menyelesaikan tugas yang dibebankan padanya,” urainya.

Menurut Badruddin, berhubung karena masih dalam situasi pandemi covid 19 dan sesuai harapan rektor UIM, berharap mahasiswa peserta KKN-P ini menjadi duta covid-19 yang dapat mengedukasi masyarakat.

Turut hadir dalam acara pembekalan KKN-P tersebut Wakil Dekan I FKIP UIM ibu Dra. Hj. Andi Besse Marda, M.Pd, Wakil Dekan II FKIP ibu Sri Hastati, S.E., M.Pd, Wakil Dekan III Bapak Ince Prabu Setiawan Bakar, S.Pd., M.Pd. Juga Ketua Prodi PGSD Erwin Nurdiansyah S.Pd. M.Pd.

Ketua Prodi PG-PAUD Nasaruddi R S.Pd M.Pd, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Jusmaniar N. S.Pd., M.Pd, Ketua prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia Supriadi S.Pd. M.Pd, Ketua Gugus Jaminan Mutu FKIP UIM Riskal Fitri S.Pd M.Pd, KTU FKIP UIM ibu Azizah S.E., M.Si serta beberapa dosen pembimbing lapangan (DPL) dan staf di FKIP UIM.■ erw

Leave a Comment