Makassar – Rektor Universitas Islam Makassar Majdah Agus Arifin Nu’mang didaulat jamaah Masjid Nurul Hasan Kompleks BTN Antara Makassar untuk membawakan hikmah Isra’Mi’raj, Minggu (22/4/2018)

Menurut Majdah dihadapan 500-an jamaah Masjid Nurul Hasan, kata Isra’ berasal dari bahasa Arab yang berarti berjalan malam. Menurut istilah, Isra’ merupaman perjalanan Nabi Muhammad saw pada suatu malam dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsa atau dikenal Baitul Maqdis di Palestina.

Kemudian Mi’raj dari bahasa arab berarti naik ke atas, sedangkan menurut istilah Mi’raj berarti naiknya Nabi Muhammad saw dari Masjidil Aqsa menuju ke Al Arsy menghadap Allah SWT, salah satunya menerima perintah solat 5 waktu.

Maka dari itu, Isra Miraj ini kembali membawa pemahaman kita untuk menjadikan solat sebagai kebutuhan, dimana proses Isra Miraj ini, perintah solat 5 waktu diterima, sesuai dalam hadis Nabi, yang berbunyi, Allah berfirman: “Inilah lima waktu shalat yang wajib, nilainya sama dengan lima puluh waktu dan kalam-Ku tidak dapat berubah lagi.”

Semoga dengan hikmah Isra Miraj ini yang dulunya kita malas atau bahkan lupa, kembali menjadi lebih baik, perbaiki diri dan senantiasa menjadikan solat sebagai kebutuhan. Tambahnya.

Selain dihadiri kurang lebih 500 jamaah Masjid Nurul Hasan BTN Antara Makassar, juga dihadiri Imam Islamic Center of New York yang juga Direktur Jamaica Muslim Center dan merupakan putra daerah Bulukumba, Sulawesi Selatan yang berkiprah mengembangkan dakwah Islamiah di Amerika Serikat Imam Shamsi Ali.

Universitas Islam Makassar || Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.
Design by PDPT UIM.
Translate »