UIM Siapkan Mahasiswa Jadi Pencipta Lapangan Kerja

By Administrator 03 Nov 2017, 21:38:27 WIBFakultas
UIM Siapkan Mahasiswa Jadi Pencipta Lapangan Kerjaa lain usaha budidaya jamur tiram, usaha telur asin TEGAR, usaha tas raut, usaha olah makanan sehat sambusa dan otak otak, keripik ubi ungu dan kentang Merknya D KrungtanG, design grafis gelas dan kaos kreatif, dan es cream buah.

"Program IbK ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan alumni dalam membentuk jiwa Kewirausahaan mereka sehingga nanti akan menjadi Job Creator bagi masyarakat. Mereka yang akan menciptakan lapangan pekerjaan, "tambah Andi Kasirang.

Sementara untuk mewadahi produk dari peserta pelatihan, tim IbK UIM membuat gerai Kewirausahaan di fakultas Pertanian sebagai media untuk mempromosikan produk dan juga mengarahkan para tenant untuk mengembangkan produk produk dari pertanian secara umum agar mempunyai nilai tambah dan berkelanjutan.

Dalam waktu dekat, kampus UIM khususnya di Fakultas Pertanian kata Andi Kasirang, akan dibangun kumbung jamur tiram dan budidaya cacing. Andi Kasirang dibantu oleh tim IbK lainnya yaitu Ir. Sulfiana, M.Si, Ir. Jamila, MP dan A. Susilawaty Hardiani.(*)

Sumber :http://makassar.tribunnews.com