Rektor UIM Berikan Motivasi Kepada Penyandang Disabilitas

By Administrator 22 Mar 2017, 09:05:07 WIBSekitar Kita
Rektor UIM Berikan Motivasi Kepada Penyandang Disabilitas

Universitas Islam Makassar kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) Sulawesi Selatan mengadakan Workshop tentang Kebijakan tentang Hak-hak Penyandang Disabilitas dirangkaikan dengan Pelatihan Volunteer, Selasa (21/3/2017) di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM.

Rektor Universitas Islam Makassar, Dr A Majdah M Zain dalam sambutannya, setiap orang ingin dilahirkan sempurna, tetapi kekuasaan Tuhan jauh lebih besar, tentunya kedatangan Dr Michael S Stein, Pengacara khusus untuk hak-hak Disabilitas berasal dari Harvard Law School - America yang juga seorang penyandang disabilitas menjadi satu hal yang harus kita manfaatkan untuk mendengarkan hal-hal yang terkait dengan penyandang disabilitas.

"Selain itu, teman-teman yang menyandang disabilitas tentunya memiliki potensi untuk berkarya, sebagai manusia kita harus membantu mereka untuk mengembangkan potensinya."

Setiap orang yang menyandang disabilitas harus didampingi satu orang relawan selain dari orang tua mereka, olehnya itu kami selaku Ketua SOIna ingin merekrut relawan, sebagai bentuk kepedulian kita semua.

"Untuk anak-anakku yang menyandang disabiltas jangan kita berkecil hati, tetapi kita harus kuat dan tetap optimis agar dapat berkarya." Tambahnya.

Dr Michael S Stein dalam paparannya dibantu tim penerjemah Bahasa Isyarat, saya sangat bangga dengan Indonesia, saya cinta Indonesia, semoga Indonesia bisa lebih baik dari America dalam hal menghargai teman-teman disabilitas.

Tentunya tidak akan ada disabilitas, selama lingkungan dirubah, misalnya ketika semua tayangan di televisi harus disertai dengan bahasa isyarat, setiap guru disekolahpun harus mengetahui bahasa isyarat, begitupun dengan tempat-tempat umum, saat ini di America sudah ada 400 orang bisu yang bergelar Doktor, ada yang bergelar Profesor, ada berprofesi Dokter, Pengacara dan semuanya berha