HALAQAH NASIONAL : QURAISH SHIHAB UNGKAP ISLAM MODERAT

By Administrator 13 Sep 2017, 20:21:04 WIBSekitar Kita
HALAQAH NASIONAL : QURAISH SHIHAB UNGKAP ISLAM MODERATngkapkan radikalisme adalah buah dari ekstrimisme." Ekstrimisme dapat diartikan tingkat yang tertinggi, dapat pula diartikan memaksakan kehendak, maka dari itu ekstrimisme harus diobat atau dihilangkan" ungkap Prof Quraish.

"Dalam ajaran Islam mengarah kepada hal Wasathiyah, yaitu dapat menerima siapapun, muslim ataupun non muslim. Selain itu, yang menyebabkan orang berpaham radikal atau menyimpang dari Wasathiyah adalah karena kurangnya pengetahuan orang tersebut , inilah yang terjadi saat ini" jelasnya.

Tak lupa Prof Quraish bercerita ketika bersama Gurutta Sanusi belajar di Mesir  serta memuji perkembangan UIM yang dulunya bernama Al-Gazali. "Perkembangan pesat UIM saat ini tidak lepas keikhlasan para pencetusnya, termasuk Gurutta Sanusi Baco".

Hadir pada acara tersebut, Kepala BALITBANGDA Sulsel Iqbal Samad Suhaeb, Pimpinan dan pejabat struktural UIM, Pengurus dan anggota ICATT Sulsel, Pejabat Kementerian Agama Kota Makassar, serta ratusan dosen dan mahasiswa dari beberapa kampus di Makassar.