Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H di Kampus UIM

By Administrator 24 Jun 2017, 16:30:39 WIBSekitar Kita
Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H di Kampus UIM

Tak terasa umat muslim sudah berada di penghujung bulan Ramadan. Bulan yang paling mulia tersebut pada 1438 H kemungkinan akan berakhir pada hari ini Sabtu 24/6/2017.

Itu tergantung dari pantauan hilal yang akan dilakukan pada hari ini. Kementerian Agama  Republik Indonesia akan memantau posisi hilal pada sore hari ini (Sabtu)  di 73 titik yang ada di Indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan. Setelah pantauan hilal selesai, akan dilakukan sidang Isbat penentuan lebaran 1 Syawal 1438 H.

Kampus Universitas Islam Makassar menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Salat Id tahun ini. Salat Id di Kampus yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 9 Nomor 29 Kecamatan Tamalanrea Kota Makasar tersebut akan dipusatkan di Masjid Ash Shahabah UIM.

Imam Rawatib Masjid Ash Shahabah, Musbaing, mengatakan, untuk pertama kalinya, setelah masjid ini direnovasi akan digunakan untuk pelaksanaan Salat Id. "Setahun yang yang lalu, masjid direnovasi dan diperluas, sehingga Salat Id di Kampus UIM dilaksanakan di lapangan. Untuk tahun ini, Insya Allah kembali dilaksanakan di Masjid" Imbuh Musbaing yang juga dosen UIM.

Yang akan menjadi khatib Salat Id adalah Dr. H. Muhiddin Bakri, alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir dan Imam Salat Id adalah Musbaing yang juga Imam Rawatib Masjid Ash Shahabah.