Rektor UIM Buka Lokakarya Kurikulum KKNI Fisip

By Administrator 22 Jul 2017, 11:52:40 WIBFakultas
Rektor UIM Buka Lokakarya Kurikulum KKNI Fisip

Makassar - Rektor Universitas Islam Makassar Majdah M. Zain membuka secara resmi Lokakarya Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Program Studi Ilmu Administrasi Niaga dan Ilmu Komunikasi, yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Islam Makassar bertempat di Ruang Seminar Program Pascasarjana UIM, Jl Perintis Kemerdekaan Km 9, Sabtu (22/7/2017). Kegiatan ini akan diadakan selama dua hari 22-23 Juli 2017.

Dekan Fisip, Zohrah Nazaruddin dalam sambutannya, lokakarya kurikulum KKNI Prodi Ilmu Administrasi Niaga dan Ilmu Komunikasi ini sengaja kami lakukan sebagai wujud pemenuhan standard kompetensi lulusan yang mengharuskan penyesuaian dengan capaian pembelajaran yang telah ditetapkan dalam KKNI sebagaimana Peraturan Kemenristek Dikti RI nomor 44 tahun 2015.

Rektor UIM Majdah Agus dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Lokakarya ini sebagai wujud peningkatan kualitas program studi dan hal ini sesuai dengan hasil Raker UIM tahun 2016 dimana UIM sebagai kampus Islami memiliki misi mewujudkan kampus Qur’ani dan peningkatan akreditasi serta pelayanan yang berbasis Islami.

“Tentunya ini tidak mudah untuk kita wujudkan sehingga harus bersama-sama seluruh sivitas akademika UIM mewujudkan hal ini”. Tambahnya.

Disisi lain seluruh Dosen Fisip harus senantiasa bersama-sama Dekan untuk mewujdukan Fisip yang lebih baik, lebih bagus, dan lebih berprestasi, sehingga kietika semua hal ini terwujud, tentunya akan menghasilkan mahasiswa yang berkompeten sesuai dengan bidangnya.

Tak hanya itu peningkatan kualitas harus senantiasa diutamakan, seluruh sivitas akademika UIM wajib mengikuti kegiatan-kegiatan penunjang misalnya lokakarya, seminar, workshop, kuliah umum, penelitian, dan pengabdian masyarakat