Puisi Tari Dan Drama Warnai Pentas Seni Mahasiswa FKIP UIM

By Administrator 24 Jul 2017, 20:58:09 WIBFakultas
Puisi Tari Dan Drama Warnai Pentas Seni Mahasiswa FKIP UIM

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM) mengadakan “Pentas Seni” pada Senin (24/7/2017) di Pelataran Gedung Baru FKIP UIM di Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 9 No. 29 Kecamatan Tamalanrea Kota Makasssar.

Pentas tersebut merupakan penerapan dari apa yang diperoleh dari mata kuliah Teori Apresiasi Seni untuk Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan mata kuliah Apresiasi Drama untuk Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.   

Dekan FKIP UIM Dr. HM. Arfah Shiddiq sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik yang berjiwa seni. “Saat ini FKIP UIM membina empat program studi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Pendidik Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa Indonesia” Tutup Arfah yang juga Wakil Ketua NU Sulsel.

Munurut Andi Sahtiani Jahrir, penanggungjawab mata kuliah tersebut mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan bakat serta potesi diri bagi setiap mahasiswa dan menumbuhkan rasa cinta terhadap seni. “Pentas Seni ini menampilakan Puisi, Drama, dan Tari empat etnis Sulawesi yaitu Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja” Imbuh Sahtiani.

Dilaporkan oleh Muh. Nur (Humas FKIP UIM).