Prof. Iskandar Idy Buka Secara Resmi Lauching Buku Karya Prof. Zainuddin Taha

By Administrator 15 Apr 2017, 13:33:47 WIBUniversitas
Prof. Iskandar Idy Buka Secara Resmi Lauching Buku Karya Prof. Zainuddin Taha

Asosiasi Profesor Indonesia kerja sama Universitas Islam Makassar melaunching dan Pembahasan buku "Sulawesi Selatan dari A. Achmad Rifai ke Achmad Lamo 1960-1970" karya Prof. Zainuddin Taha dirangkaikan hari lahir ke-80 tahun, Sabtu (15/4/2017) bertempat di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM.

Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar Universitas Islam Makassar, Prof. Iskandar Idy dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas dilaunchingnya karya Prof. Zainuddin Taha "Sulawesi Selatan dari A. Achmad Rifai ke Achmad Lamo 1960-1970".

Zainuddin Taha merupakan Rektor pertama Universitas Islam Makassar dan salah satu pendiri Universitas Islam Makassar. Terkait kehadiran buku ini tentunya menjadi benteng pertahanan bagi generasi muda melihat kondisi Bangsa dewasa ini, karena dalam era ini Sulawesi Selatan resmi terbentuk dan pada era tersebut terjadi pula G-30-S/PKI.

Selain itu, Iskandar Idy membuka secara resmi Lauching dan Pembahasan buku Sulawesi Selatan dari A. Achmad Rifai ke Achmad Lamo 1960-1970.

Tampil sebagai pembicara Pakar dan Pengurus Asosiasi Profesor Indonesia Prof. Anwar Arifin, Pakar Sejarah Dr. Suryadi Mappangara, dan Budayawan serta Aktivis Ang. 77-78 Roel Sanre.

Anwar Arifin dalam paparannya sangat mengapresiasi atas kehadiran buku ini, perlu kita ketahui orang Sulawesi itu malas menulis sejarahnya, kehadiran buku ini, tentunya membantu kita mengetahui Sulawesi Selatan dari perspektif Prof. Zainuddin Taha.

Suryadi Mappangara kehadiran buku ini tentunya menjadi kekuatan dan pengetahuan baru terkait Sulawesi Selatan pada masa 1960-1970, banyak nama dan pelaku sejarah terkait pembentukan Sulawesi Se