Mahasiswa PGSD UIM Gelar Pelatihan Keprofesian

By 23 Des 2017, 10:20:44 WIBKegiatan Mahasiswa
Mahasiswa PGSD UIM Gelar Pelatihan Keprofesian
Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM) yang berasal dari pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMAPERSADA) menggelar “Pelatihan Keprofesian” pada Jumat-Ahad, 22-24 Desember 2017 di Aula Gedung FKIP UIM Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 9 Tamalanrea Makassar.
 
Kegiatan yang mengangkat tema “Melahirkan Pendidik Profesional yang Berideologi Aswaja” tersebut dibuka oleh Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan diikuti oleh ratusan mahasiswa FKIP UIM.
 
Menurut Ketua HIMAPERSADA UIM, Rahmat Zulfikar, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan pemahaman mahasiswa sebagai calon guru serta menjadi teladan ketika berada di tengah masyarakat.
 
Ketua Program Studi PGSD FKIP UIM Ince Prabu Setiawan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Guru yang profesional adalah guru yang memiliki kompetensi yang dipersyaratkan untuk melakukan tugas pendidikan dan pengajaran.
 
“Dengan kata lain, bahwa guru profesional adalah orang yang memiliki kemampuan dan keahlian khusus  dalam bidang keguruan sehingga ia mampu melakukan tugas dan fungsinya sebagai guru dengan kemampuan maksimal. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta memiliki potensi keperofesionalan dalam mengajar” tuturnya.
 
Tampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua Senat Mahasiswa FKIP UIM Syahbudin, Ketua Aseet FKIP UIM S