Mahasiswa FKIP UIM Gelar English Camp di Maros

By Administrator 05 Mei 2017, 17:49:32 WIBFakultas
Mahasiswa FKIP UIM Gelar English Camp di Maros

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM) yang terhimpun dalam Association of English Education Students (ASEEt) mengadakan kegiatan "English Camp" di Pemancingan 189 Desa Pakalli Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan pada Jumat-Senin, 5-8 Mei 2017.

Kegiatan yang berlangsung empat hari tersebut diikuti oleh lima puluh peserta yang berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UIM. Menurut Ketua Panitita Ashar Dede Saputra, sebelumnya ada ratusan peserta yang mengikuti seleksi tetapi hanya lima puluh peserta yang lolos seleksi.

Ketua ASEEt FKIP UIM Sudarwinoto mengungkapkan kegiatan ini memadukan konsep outdoor dan indoor, dengan berbagai materi seperti Literature Critique, Public Speaking, Story Telling dan lain-lain.
 
Dekan Fakultas Keguruan yang diwakili oleh Ince Prabu Setiawan ketua Prodi PGSD UIM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. Menurutnya, dengan ketatnya persaingan di Era Masyarakat Ekonomi Asean, mahasiswa dituntut untuk menguasai Bahasa Asing, terutama Bahasa Inggris.
 
Tampak hadir KTU FKIP Muh. Nur, Ketua Senat Mahasiswa FKIP Rachmi Rachman, beberapa perwakilan Sena Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Se-UIM, Dosen pendamping Agussattriana dan Muthmainnah, serta ratusan mahasiswa FKIP lainnya.