Lokakarya Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu

By Administrator 19 Jul 2017, 07:21:07 WIBUniversitas
Lokakarya Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu

Lokakarya Pengembangan Sistem Penaminan Mutu diadakan di Auditorium Drs. KH. Muyyiddin Zain Universitas Islam Makassar (18 – 20 Juli 2017) terselenggara atas hibah program asuh menuju prodi unggul, Direktorat Penjamu, Belmawa, Ristekdikti.

Sambutan lokakarya ini dibawakan oleh Wakil Rektor II UIM  Dr. Ir. Saripuddin Muddin, MT mewakili Rektor berarap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan mutu program studi maupun mutu SDM yang ada di Universitas Islam Makassar.

Lokakarya ini dibuka oleh Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Jogyakarta Dr. Nandang Sutrisno, SH., LLM., M.Hum., Ph.D. berarap kegiatan sebagai bukan batasi sebagai pembina atau pengasuh tetapi mitra, sahabat, saudara, keluarga antarta UII dan UIM. UII ditunjuk oleh Menristek Dikti untuk sharing pengelolaan SPMI yang menentukan perkembangan dalam meningkatkan penjaminan mutu perguruan tinggi salah satunya Universitas Islam Makassar.

Adapun para pemateri hari pertama (18-19/07/17) dari Universitas Islam Indonesia Kariyam, M.Si (Ketua Badan Penjaminan Mutu UII), memaparkan tentang hibah program asu menuju prodi unggul, implementasi SPMI, standar SPMI dan manual mutu audit (Dra. Indah Susantun, M.Si).

Untuk membuat borang audit oleh Tito Yuwono, M.Sc, Penyusunan dokumen assesmen sendiri dan rencana tindak untuk prodi serta praktik penyusunan dokumen (LPM) Agung Nugroho Adi, MT (20/07/17).

Ketua Pelakasana Lokakarya Sistem Penjaminan Mutu UIM Ir. Andi Abd. Rahman Syafar, MP. Dan dihadiri para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua lembaga, Ketua Prodi, Dosen dan Staf LPMI Universitas Islam Makassar.