Dr. Hj. A. Majdah M Zain Ajak Masyarakat Kelurahan Bulou Taddaburi Alquran

By Administrator 04 Mar 2017, 12:59:13 WIBSeni & Budaya
Dr. Hj. A. Majdah M Zain  Ajak Masyarakat Kelurahan Bulou Taddaburi Alquran
Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan Dr. Hj. A. Majdah M  Zain  memberikan pengajian dihadapan majelis taklim Kelurahan Buloa, Jumat (3/3/2017) bertempat di Masjid Nurul Quran Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo Makassar.
 
Dr. Hj.  A. Majdah M Zain dalam tausiahnya dihadapan Ibu-Ibu Majelis Taklim untuk jangan malu-malu mengakui kalau tidak tahu membaca Alquran, selama masih hidup jangan menyerah untuk selalu belajar, karena sebagai umat Islam Alquran adalah petunjuk atau pedoman, olehnya itu jangan malu untuk belajar, memahami dan menyelami makna Alquran.
 
"Olehnya itu kalau ada warga kelurahan Buloa tidak tahu baca Alquran yang sesuai dengan tajwid, janganki malu-malu ke guru atau ustads untuk belajar, mumpung kita masih diberi umur dan kesehatan. "
 
Tak berhenti sampai disitu, setelah fasih membaca Alquran lanjut ke fase mentaddaburi atau menghayati makna Alquran, bagaimana mungkin kita bisa khusyu dalam Sholat, kalau kita tidak mengerti makna Alquran, disinilah pentingnya memahami makna Alquran. Tambah Majdah yang juga Ketua Pembina Forum Kajian Cinta Alquran Sulsel.
 
Disisi lain memahami Alquran tentunya akan membentuk akhlak Qurani, mencegah kita semua dari perbuatan keji dan mungkar.
 
Tak hanya itu Rektor Universitas Islam Makassar ini m