Belajar di UIM, Setiap Mata Kuliah Diintegrasikan Tafsir Alquran

By Administrator 05 Okt 2017, 19:13:29 WIBKegiatan Mahasiswa
Belajar di UIM, Setiap Mata Kuliah Diintegrasikan Tafsir Alquran

Rektor Universitas Islam Makassar,  Dr. A. Majdah  M. Zain Agus Arifin N resmi menutup Penyambutan dan Pesantren Mahasiswa Baru (PPMB) UIM Tahun Akademik 2017/2018 bertempat di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Kamis (5/10/2017), Sore.

Hadir 2080 orang tua/wali mahasiswa baru untuk menyaksikan penutupan dan penandatanganan pakta integritas sebagai upaya pengamalan nilai-nilai Islam Ahlusunnah Wal Jamaah Annahdliah dan mentaati peraturan yang berlaku di UIM.

Ketua Panitia PPMB UIM, Prof Arfin Hamid dalam sambutannya "PPMB dilaksanakan 2 angkatan dan diikuti 1000 mahasiswa baru UIM untuk angkatan pertama dan angkatan kedua diikuti 1080 mahasiswa, yang mana setiap angkatan mengikuti proses PPMB selama 9 hari, yakni 27 September - 5 Oktober 2017 dan mendapatkan materi yang meliputi tema besar yakni amalan dan penguatan Ahlusunnah Wal Jamaah Annahdliah serta training ESQ.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang mempercayakan kepada kami dalam menitipkan anaknya dalam proses akademik."

Selain itu kami sampaikan kepada orang tua untuk tetap bersama-sama mendidik anaknya, artinya kontrol orang tua jangan berhenti, mari bersama-sama mendidik anak-anak kita. Tambahnya.

Rektor Universitas Islam Makassar, A. Majdah M. Zain Agus Arifin N dalam sambutannya berterima kasih kepada seluruh mahasiswa baru dan orang tua/wali yang mengamanahkan kepada kami untuk kami didik.

Insya Allah belajar di kampus milik NU ini, mahasiswa tidak hanya diajarkan ilmu yang diminati tetapi setiap mata kuliah telah kami integrasikan dengan Alquran, karena pada dasarnya UIM memiliki cita-cita besar, yakni