Asah Kemampuan Siswa Mahasiswa KKN UIM Gelar Festival Anak Saleh

By Administrator 05 Apr 2017, 11:08:11 WIBKegiatan Mahasiswa
Asah Kemampuan Siswa Mahasiswa KKN UIM Gelar Festival Anak Saleh

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Agama Islam Universitas Islam Makassar menggelar Festival Anak Saleh di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDTI) Ma arif Makassar di Jalan Darul Ma arif selama empat hari mulai tanggal 4—7 April 2017.


Kegiatan tersebut akan diikuti oleh ratusan siswa SDIT Ma arif dari berbagai kelas untuk pengembangan kemampuan santri di sekolah tersebut.

ketua Panitia Rismayani Sar mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa kuliah kerja nyata yang mempertandingkan empat kategori lomba. “Kegiatan ini mempertandingkan empat jenis lomba yaitu lomba Hafal Al-Quran, Adzan, Hafal bacaan sholat dan omba mewarnai” imbuh Rismayani yang juga mahasiswi PGSD UIM.

Menurut Kepala SDIT Ma’arif, Alfian Zulkarnain Darwis, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi, prestasi, pengembangan diri dan mempererat tali silaturrahim antar sesama siswa. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin di sekolah kami” tambah Alfian.

Tampak hadir Wakil Dekan 3 Fakultas Agama Islam Drs. H. Abd. Kadir Saile, Supriadi dosen FKIP UIM,  Wajedi Ma ruf dosen Fakultas Agama Islam UIM, Muh. Hamka Juri lomba, serta guru dan beberapa orang tua siswa.